Berita Teknologi dan Gadget Terbaru

Acer Predator 8 dengan CPU Intel Atom x7 quad-core 1.6GHz

Daftardigital.com - Dalam salah 1 acara event besar Computex 2015 yang diadakan di Taiwan, salah satu tokoh senior Acer di divisi Mobile : S.T Liew mengumumkan keberadaan 1 produknya yang sedang dalam pengembangan, yaitu : Acer Predator 8.

Jika sebelumnya publik mengenal merek Acer Predator untuk produk-produk mantap dalam bentuk komputer desktop  dan laptop dengan spesifikasi gila-gilaan, maka Acer predator 8 ini adalah produk tablet berukuran 8 inchi yang sedang dikembangkan Acer khusus untuk bermain game.
Acer Predator 8 dengan CPU Intel Atom x7 quad-core  1.6GHz

DESAIN
Meski masih dalam proses pengembangan, Acer telah memamerkan prototype Predator 8 ini di event Computex. Dipamerkan dalam kotak kaca, prototype Acer Predator 8 ini terkunci rapat tanpa bisa disentuh oleh 1 pengunjungpun.

Desain tablet ini menggunakan ciri khas desain Acer Predator yang sudah-sudah, yaitu desain futuristik berwarna abu-abu/ silver dengan keberadaan garis-garis orange di cover bagian belakangnya. Lalu ada juga garis melengkung merah di bagian pinggirnya yang jika diperhatikan baik-baik ternyata tidak hanya untuk dekorasi tapi memiliki speaker di bagian ujungnya. 4 speaker ini tampaknya memang ditujukan untuk memberikan performa suara yang baik saat bermain game

DAPUR PACU
ST Liew sempat memperagakan kinerja Acer Predator 8 ini di atas panggung dengan memainkan game racing  Asphalt 8 : Airborne yang cukup berat dan bisa berjalan dengan cukup smooth di tablet tersebut.

Belum ada kejelasan soal prosesor apa yang digunakan di Predator 8, namun kabarnya untuk menjalankan sistem operasi dan aplikasi-aplikasi lainnya, Acer menggunakan prosesor Intel X7 yang baru-baru ini digunakan di Microsoft Surface 3 yang baru diluncurkan beberapa saat lalu. Intel mengklaim, prosesor ini memiliki kemampuan grafis dengan kecepatan 2 x lipat dibandingkan prosesor pendahulunya.

Soal sistem operasinya, belum ada kabar resmi apakah Predator 8 akan menggunakan OS Android atau Microsoft Windows 10 yang akan segera diluncurkan itu.

Tidak banyak info yang diberikan pihak Acer mengenai Acer Predator 8 ini. Tidak ada info soal spesifikasi RAM, kamera, spesifikasi baterai, apalagi tanggal peluncuran dan harga Acer Predator 8 kelak. Tapi ada rumor yang mengatakan bahwa kemungkinan akan diluncurkan pada bulan September tahun ini juga di sebuah event teknologi besar di Eropa.

Liew mengatakan bahwa timnya masih menemukan banyak isu permasalahan yang harus diselesaikan/ dicarikan solusinya. 

Bagi Acer, predator 8 ini adalah kunci masuk Acer ke segmen tablet gaming. Dengan mandeknya pasaran PC, desktop dan laptop gaming serta chromebooks menjadi andalan bisnis Acer saat ini. Acer berharap Predator 8 ini bisa memperluas bisnisnya di segmen tablet gaming.

Acer akan menghadapi saingan kuat dari NVIDIA yang saat ini merajai segmen tablet gaming di market dengan tablet SHIELDnya.
0 Komentar untuk "Acer Predator 8 dengan CPU Intel Atom x7 quad-core 1.6GHz"

Back To Top