Berita Teknologi dan Gadget Terbaru

ZTE Blade S6, antar muka MiFavor 3.0 dan menggunakan SoC dari Qualcomm

Daftardigital.com - Tanpa malu-malu, ZTE meniru desain salah satu smartphone terpopuler tahun 2014 kemarin untuk smartphone terbarunya yang diberi nama komersil ZTE Blade S6 ini. Smartphone yang dirilis pada awal tahun dengan harga US$250 atau sekitar Rp 3,2 juta  ini menjadikan konsumen di wilayah India, negara-negara di Asia Tenggara dan Eropa sebagai target pasarnya.

ZTE Blade S6, antar muka MiFavor 3.0 dan menggunakan SoC  dari Qualcomm
Banyak produk smartphone Cina di masa lalu memang identik dengan harga murah, imitasi desain yang nyaris mirip dengan smartphone ternama serta software mengecewakan. Perusahaan-perusahaan manufaktur smartphone besar macam Xiaomi dan Oppo konsisten berusaha merubah persepsi ini dengan merilis produk-produk yang masih murah dengan dapur pacu yang mantap dan berhasil menembus pasar Amerika dan Eropa. Sepertinya ZTE sedang berusaha untuk membangun komitmen seperti 2 perusahaan besar tersebut, meski tidak sekeras usaha Xiaomi dan Oppo dalam menunjukan komitmennya

Meski begitu ZTE Blade S6 cukup memuaskan banyak orang yang telah mencobanya dalam hal fitur.

DESAIN
Seperti yang sudah disebutkan, ZTE Blade S6 ini memiliki desain sangat mirip dengan Apple iPhone S6 sampai ke bentuk lengkung di ujung bodinya. Perbedaannya akan terlihat ketika anda melihat dari dekat atau memegang bodinya yang terbuat dari plastik, bukan alumunium seperti iPhone S6. Jika anda penggemar desain iPhone, maka anda akan menyukai desainnya, namun mungkin anda akan merasa kurang sreg ketika memegang bodi plastiknya. Mungkin karena akan terlihat murahan dalam warna hitam karena terbuat dari plastik, ZTE Blade S6 hanya dirilis dalam warna putih.

Jika ZTE Blade S6 disandingkan dengan iPhone 6 maka anda bisa melihat bahwa ZTE Blade S6 yang memiliki ukuran 5 inchi memiliki ukuran yang lebih besar dari iPhone 6.

LAYAR
Seperti yang telah disebutkan di atas, melalui ZTE Blade S6 ini, ZTE berusaha menambah opsi smartphone murah namun berkualitas bagi para konsumen dan seperti halnya smartphone-smartphone murah berkualitas lainnya, selalu saja ada spesifikasi smartphone yang dikorbankan untuk membuat harganya tetap murah.

Untuk ZTE Blade S6 ini, spesifikasi layar merupakan spesifikasi yang dikorbankan. ZTE Blade S6 hanya menggunakan layar LCD 16 juta warna dengan resolusi standar 720 x 1280 piksel dan kedalaman warna 294 ppi saja supaya bisa memiliki spesifikasi dapur pacu yang berkualitas.

DAPUR PACU
Untuk menjalankan Dual SIM, sistem interface MiFavor 3.0 UI dan sistem operasi Android Lolipop yang bisa digunakan di jaringan 4G, ZTE Blade S6 dibekali prosesor Qualcom Snapdragon 64 bit dengan 8 inti (Quadcore 1.0 GhZ dan Quadcore 1.7 GhZ) dan 2 GB RAM.
Memori internalnya 16 GB yang bisa diupgrade 64 GB dengan microSD

KAMERA
ZTE Blade S6 memiliki kamera utama berkapasitas 13 MP, sudah dilengkapi dengan autofokus dan LED Flash serta sensor SONY seperti yang ada di Xiaomi Mi Note, namun beberapa reviewer mengatakan bahwa perlu waktu lama untuk mengaktifkan fitur kamera ZTE Blade S6 ini meski cukup cepat dalam mengambil gambar.

Kamera selfienya hanya sebesar 5 MP, cukup untuk menghasilkan foto-foto bagus dari jarak dekat.

BATERAI
Baterai 2400 mAh yang bersifat non removable disematkan pada ZTE Blade S6 dan kapasitas ini masih sangat minim untuk mengimbangi kapasitas dapur pacunya serta jaringan 4G LTE yang mengkonsumsi lebih banyak daya.
0 Komentar untuk "ZTE Blade S6, antar muka MiFavor 3.0 dan menggunakan SoC dari Qualcomm"

Back To Top