Berita Teknologi dan Gadget Terbaru

Spesifikasi Huawei Ascend Y520 Bulan Mei 2015

Daftardigital.com - Huawei Ascend Y520 bisa menjadi alternatif untuk anda yang sedang mencari smartphone murah. Smartphone ini sudah cukup lama diluncurkan ke pasar yaitu pada bulan Desember 2014. Waktu itu harga barunya Rp 1,2 juta, dan karena sudah cukup lama di pasar dan sudah banyak competitor kelas sejenis mungkin anda sudah bisa mendapatkannya dengan harga kurang dari Rp 1 juta.

Spesifikasi Huawei Ascend Y520 Bulan Mei 2015
DESAIN DAN LAYAR
Huawei Ascend Y520 ini berukuran layar  4.5 inchi dan ini merupakan ukuran yang ideal untuk sebuah smartphone (bandingkan dengan iPhone 6 yang berukuran 4.7 inchi). Sayangnya layarnya masih jadul banget karena menggunakan layar jenis TFT 256K warna. Sementara smartphone-smartphone kompetitornya sudah menggunakan layar LCD 16 juta warna. 

Huawei Ascend Y520 tersedia dalam warna baby pink dan baby blue selain warna standar hitam dan putih.

SPESIFIKASI DAPUR PACU
Untuk mengoperasikan Android KitKat 4.4, Huawei memberikan Huawei Ascend Y520 ini prosesor Mediatek dengan 2 inti yang masing-masing berkapasitas 1.3 GhZ. Jika anda membutuhkan smartphone yang bisa digunakan untuk membuka lebih dari 2 aplikasi dengan lancer, atau anda ingin bisa meggunakan aplikasi chatting berat semacam LINE, maka anda harus menyingkirkan smartphone ini dari daftar opsi anda karena smartphone ini hanya memiliki RAM 512 MB saja (biasanya lebih dari 300 MB sudah habis dipakai oleh sistem operasi).

RAM 512 MB hanya mampu untuk aplikasi ringan seperti Whatsapp. Untuk BBMpun jaminan anda akan menemui kendala dengan RAM sekecil itu.

Huawei Ascend Y520 ini hanya bisa digunakan untuk 1 SIM aja di jaringan 3G/ 3.5G. Belum bisa digunakan pada jaringan 4G LTE.

KAMERA
Kamera utamanya memiliki kapasitas yang lumayan yaitu 5 MP sudah ada LED Flash dan fitur autofokus, namun saying tidak ditunjang dengan layar yang bagus.

Kamera depannya tidak bisa diharapkan untuk membuat foto selfie yang bagus karena masih menggunakan kamera VGA seperti ponsel-ponsel di awal abad ke 21 yang sudah ketinggalan zaman beberapa belas tahun.

BATERAI
Baterainya lumayan besar. Kapasitas baterai 1750 mAh lumayan bisa awet untuk mensupply kebutuhan daya smartphone dengan layar yang masih TFT, single SIM dan RAM kecil seperti Huawei Ascend 520 ini.

Jika kami boleh menyarankan, lebih baik anda tidak membeli smartphone ini. Ada banyak pilihan yang jauh lebih baik dengan selisih harga sedikit lebih mahal Rp 200-300 ribu dari ASUS atau smartphone lokal hasil kerjasama dengan Google One.

Banyak keluhan dari para pemilik Huawei Ascend Y520 ini seputar microSD card yang sering tak terbaca dan kinerjanya yang lambat. Lebih baik anda mencari smartphone lain supaya tidak menambah daftar panjang orang yang harus kehabisan kesabaran karena smartphone ini.
0 Komentar untuk "Spesifikasi Huawei Ascend Y520 Bulan Mei 2015"

Back To Top