Berita Teknologi dan Gadget Terbaru

Review Alcatel OneTouch Flash Plus, CPU octa core 64 bit

Daftardigital.com - Setelah akhir tahun lalu mengejutkan pasar teknologi smartphone dengan Alcatel OneTouch Flash yang menggunakan prosesor octa core dengan harga di bawah Rp 2 juta, perusahaan yang merupakan hasil kerjasama 2 perusahaan dari Perancis dan Cina : Alcatel, akan segera meluncurkan smartphone penerus Alcatel OneTouch Flash yang diberi nama Alcatel OneTouch Flash Plus (yang sepertinya merupakan smartphone dengan nama dagang terpanjang di dunia sejauh ini).

Review Alcatel OneTouch Flash Plus, CPU octa core 64  bit

Alcatel OneTouch Flash merupakan smartphone yang dirtargetkan untuk para narsistik pengagum muka sendiri dengan kamera utama 13 MP dan kamera bagian depan 5 MP yang dilengkapi dengan fitur mempercantik foto : Smart Beauty. Namun sepertinya hal ini tidak berlaku untuk Alacatel OneTouch Flash Plus yang akan segera dijual secara flash sale di situs komersial Lazada dalam waktu dekat. (Jika anda berminat untuk membeli produk ini dengan harga Rp 1,9 juta, lebih baik anda segera mendaftar di Lazada paling lambat tanggal 20 Mei 2015 yang merupakan hari terkahir pendaftaran).

Apakah keunggulan Alcatel OneTouch Flash Plus jika dibandingkan dengan harganya sebanyak namanya? Mari kita bahas satu per satu.

TAMPILAN LUAR
Tampak muka, smartphone dengan layar 5.5 inchi ini memiliki desain sederhana ala kebanyakan smartphone android saat ini dengan lengkungan “secukupnya” dan bezel yang cukup tipis (setipis ASUS Zenfone 2) yang membuatnya kelihatan berkelas dan profesional.

Bagian belakangnya diberi “finishing” matte (tidak mengkilap) sehinga tidak mudah kelihatan kotor. Pilihan warnanya kemungkinan hanya 2 : hitam dan biru laut yang cantik.

Layarnya juga diberi lapisan pelindung anti gores buatan Jepang bernama Dragontrail Glass.
Tampilan sistem interfacenya juga sesederhana tampilan fisiknya, tanpa application drawer, hanyaderetan file-file yang bisa anda kelompokan sesuai kategori anda.

DAPUR PACU
Kabarnya Alcatel OneTouch Flash Plus ini masih menggunakan sistem operasi KitKat pada saat anda terima nanti, tapi Alcatel berjanji akan memberikan updatean Lollipopnya paling lama bulan Juli tahun 2015 ini juga.

Untuk menjalankan sistem operasinya, Alcatel menyematkan prosesor 64 bit berinti 8 dari MediaTek (octa core) dengan masing-masing inti berkapasitas 1.7 GHz yang dikombinasikan dengan RAM yang besar berkapasitas 2 GB.

Sebenarnya prosesor MediaTek MT 6752 yang digunakan dalam Alcatel OneTouch Flash Plus ini memiliki kecepatan kerja sammpai 2.0 GhZ, namun pihak Alcatel sengaja membatasinya supaya tidak terlalu boros daya listrik.

KAMERA
Di iklan promosinya, Alcatel OneTouch Flash Plus ini menginsyaratkan promosi bagi para pecinta selfie. Namun sayangnya, kamera bagian depannya yang berkapasitas 8MP meski dilengkapi dengan fitur perintah suara dan aplikasi untuk mempercantik hasil jepretan, tidak dilengkapi dengan LED Flash sebagaimana seharusnya.

Kamera belakang Alcatel OneTouch Flash Plus ini berkapasitas 13 MP dengan berbagai fitur editing foto dan aneka filter unik serta dapat merekam video dengan kualitas mendekati video blue-ray.

BATERAI
Alcatel cukup “gila” soal baterai Alcatel OneTouch Flash Plus dengan menyematkan baterai berkapasitas 3500 mAh yang bisa bertahan lebih dari 1 hari tanpa dicharge.

Dilihat secara keseluruhan, untuk harga Rp 1,9 juta saja, smartphone ini layak untuk memiliki nama yang cukup panjang dan sangat layak untuk anda pertimbangkan.
0 Komentar untuk "Review Alcatel OneTouch Flash Plus, CPU octa core 64 bit"

Back To Top