Berita Teknologi dan Gadget Terbaru

Bocoran spesifikasi ASUS Zenfone 3 menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 615

Daftardigital.com - Belum juga rasa penasaran para penggemar teknologi smartphone di Eropa dan Amerika terpuaskan karena ASUS ZenFone 2 dengan 4 GB RAM yang sudah lama dinanti-nanti baru hadir di wilayah mereka beberapa waktu ini setelah peluncuran pada bulan Maret yang hanya mencakup di seputaran Asia, seorang pimpinan eksekutif perusahaan pabrikan smartphone asal Taiwan ini yaitu Jerry Shin yang merupakan CEO Asustek sudah mengungkapkan bocoran tentang produknya yang sedang dalam tahap pengembangan.
Bocoran spesifikasi ASUS Zenfone 3 menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 615

Produk yang diperkirakan merupakan adalah ASUS Zenfone 3 ini sepertinya tidak akan menjadi versi upgrade-an ASUS Zenfone 2 yang sedang hits sekarang, tapi versi downgrade-annya

ASUS ZENFONE MENDATANG AKAN MENGGUNAKAN PROSESOR QUALCOMM
Mr. Shin mengatakan bahwa ASUS Zenfone 3 tidak akan menggunakan prosesor Intel Atom lagi seperti yang digunakan oleh smartphone Zenfone sebelumnya. ASUS Zenfone 3 akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 615 yang kapasitasnya di bawah prosesor Intel Atom Z3580 yang digunakan ASUS Zenfone 2. Prosesor Intel Atom Z3580 sendiri memang terlalu berlebihan jika digunakan pada smartphone kelas menengah.

Keputusan untuk menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 615 ini dibuat supaya ASUS bisa tetap bersaing dalam hal harga dengan para pesaingnya. Memang mayoritas pabrikan smartphone lebih memilih prosesor Qualcomm atau Mediatek dibandingkan Intel karena faktor harga. Prosesor Qualcomm Snapdragon 615 sendiri telah digunakan oleh Xiaomi dalam salah satu smartphone teranyarnya : Mi 4i.

Meski begitu Asus tidak akan sepenuhnya beralih dari Intel Atom. Mr. Shin mengatakan bahwa besar kemungkinan smartphone flagship ASUS akan tetap menggunakan prosesor tersebut.

FINGERPRINTS SCANNER
Selain pemilihan prosesor Qualcomm untuk produk berikutnya, Jerry Shin dalam peluncuran ASUS Zenfone 2 di Cina, juga mengungkit-ungkit soal penggunaan fitur scanner sidik jari pada produk smartphonenya yang akan datang.

Fitur ini akan dapat dinikmati pada ASUS Zenfone 3 yang akan diluncurkan pada tahun depan. Namun fitur ini juga akan digunakan pada versi lain dari ASUS Zenfone 2 yang akan diluncurkan pada tahun ini juga.

Secara teori, fitur ini memang akan meningkatkan keamanan isi smartphone, namun sayangnya sampai sekarang fitur ini masih belum bisa berfungsi maksimal karena masih dengan gampang dibobol. Pertama kali Apple meluncurkan smartphone berteknologi ini, banyak orang bisa langsung membobolnya hanya dalam hitungan jam di hari perilisannya. Tak lama Samsung menggunakannya dalam produknya, namun para pemiliknya justru mengalami kerepotan karena sensornya tidak bisa bisa membaca sidik jari mereka.

Mr. Shin mengatakan bahwa perusahaannya akan merilis versi terbaru ASUS Zenfone 2 di akhir tahun ini. ASUS Zenfone 2 ini kabarnya akan memiliki tampilan yang berbeda dengan ASUS Zenfone 2. Banyak yang menduga ASUS Zenfone 2 akan hadir dengan tampilan yang lebih mutakhir seperti bezel yang super tipis yang lagi ngetrend sekarang atau mungkin tampilan layar yang melebar ke sisi pinggir seperti di Samsung Galaxy Note Edge atau Samsung Galaxy S6 Edge.

0 Komentar untuk "Bocoran spesifikasi ASUS Zenfone 3 menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 615"

Back To Top