Berita Teknologi dan Gadget Terbaru

Spesfikasi dan Review Lenovo K80, Prosesor Intel dan RAM 4GB

Daftardigital.com - Baru beberapa minggu meluncur cantik dan mendapat banyak perhatian dari para gadgetmania, ASUS ZenFone 2 dengan RAM 4 GB nya sudah mendapat saingan seimbang. Keduanya datang dari Cina, yang pertama datang dari perusahaan produsen smartphone besar Xiaomi dengan Mi Note Pro dan beberapa hari lalu LENOVO menyusul dengan penerus K70 : LENOVO K80.

LENOVO K80 ini akan diluncurkan akhir April 2015 ini dengan tambahan opsi warna merah selain hitam dan silver Smartphone ini juga memiliki beberapa keunggulan dibanding ASUS ZenFone 2
Berikut spesifikasi LENOVO K80 untuk referensi anda.
Spesfikasi dan Review Lenovo K80, Prosesor Intel dan RAM  4GB

LAYAR DAN DESAIN
Jika anda menginginkan smartphone yang langsing, maka LENOVO K80 bukanlah pilihan anda. Smartphone ini agak “gendut” dengan ketebalan 8.5 mm dan layar sebesar 5.5 inchi yang sebesar ukuran layar ASUS ZenFone 2. Layarnya Full HD dengan 16 juta warna sayang resolusinya hanya 1080 x 1920 piksel namun kedalaman warna mencapai 401 ppi


DAPUR PACU
Selain kesamaan RAM berkapasitas 4 GBnya yang besar, LENOVO K80 datang dengan merk prosesor yang sama dengan yang digunakan oleh ASUS ZenFone 2 untuk menjalankan sistem operasi Android Lolipop, sistem dual SIM dan memfungsikan jaringan 4G LTEnya, namun berbeda kapasitas. 

Jika Asus ZenFone menggunakan kapasitas 2.3 GhZ, maka LENOVO K80 menggunakan prosesor Intel Atom 64 bit quadcore dengan kapasitas sedikit lebih lambat yaitu sekitar 1.8 GhZ.

KAMERA
Belum ada kepastian soal kapasitas kamera depan yang biasa digunakan untuk video calling atau selfie, namun kamera utamanya yang terletak di belakang juga berkapasitas 13 MP sama dengan kamera utama jagoan ASUS dengan kemampuan optical image stabilization.

BATERAI
Aspek kamera merupakan salah satu aspek utama pembeda LENOVO K80 dengan ASUS Zenfone2 serta aspek yang membuat LENOVO K80 lebih jago dibanding pesaingnya itu.

Jika ASUS ZenFone 2 membawa baterai bawaan 3000 mAh. Maka LENOVO memberikan kapasitas baterai raksasa untuk LENOVO K80 yaitu sebesar 4000 mAh. Smartphone ini bukan hanya sanggup mengimbangi konsumsi daya prosesor Intel yang terkenal boros, tapi juga bisa dipergunakan oleh anda yang aktif menggunakan smartphone anda selama 2 hari tanpa dicharge sama sekali.

Selain baterai, faktor harga juga merupakan poin keunggulan LENOVO K80 dibanding ASUS ZenFone 2.  Jika produk asus dijual dengan harga Rp 4.1 juta, maka LENOVO K80 dakan diluncurkan dengan harga Rp 3.75 juta per unitnya. Selisih hampir 300 ribu dan kapasitas baterai raksasa tentu saja kedua hal ini akan menjadi pertimbangan besar bahkan menjadi point pembuat keputusan bagi para konsumennya yang sangat mempertimbangkan harga.

Sama seperti ASUS ZenFone 2, Lenovo juga merilis versi standar LENOVO K80 dengan RAM dan kapasitas memori internal lebih kecil. Veri RAM 2 GB dan memori internal 32GB ini akan dirilis dengan harga Rp 3.1 juta saja

0 Komentar untuk "Spesfikasi dan Review Lenovo K80, Prosesor Intel dan RAM 4GB"

Back To Top