Berita Teknologi dan Gadget Terbaru

Kelemahan Samsung Galaxy S6

Daftardigital.com - Tidak ada yang sempurna. Mungkin itulah yang kalimat yang pantas diucapkan pada smartphone terbaru dari Samsung, gadget yang terlihat elegan, mewah dan canggih ternyata memiliki kelamahan tersembunyi yang belum banyak orang ketahui. Walaupun gadget ini belum resmi dipasarkan, namun dibalik kecanggihannya ternyata tersimpan sebuah kelemahan yang sangat mengaggu bagi penggunanya.

Kelemahan Samsung Galaxy S6


Galaxy S6 yang baru dirilis Samsung merupakan smartphone terbaik saat ini. Dan telah diketahui jika duo smartphone premium ini memiliki kelamahan yang bisa membuat para pembeli akan merasa kecewa. Lalu apa saja kelemahan dari smartphone Samsung galaxy S6 & S6 Edge.

1.  Minim Memory Internal
Samsung Merilis penerus dari Galaxy S5 dengan berbagai versi internal storage, yaitu versi 32 GB, 64 GB dan 128 GB, dan tahukah anda, walaupun kardus Galaxy S6 tertulis memory internal sebanyak 32 GB, namun kapasitas memori yang bisa pengguna gunakan hanya 23,5 saja ? dan hal ini tentunya menjadi sebuah kelamahan pada samrtphone high end dari Samsung.

Dan sangat disarankan untuk anda yang berminat mrmiliki Galaxy S6 untuk membeli dengan versi 64 GB atau 128 GB. Hal ini disebabkan karena jika smartphone tersebut mendapat update bak berupa aplikasi maupun OS, maka memori internal Galaxy S6 anda akan cepat habis. Tentunya ini bisa menjadi mimipi buruk, terlebih smartphone yang barus dirilis Samsung tersebut tidak dapat ditambah dengan MicroSD, ya, Samsung tidak melengkapinya dengan slot MicroSD.

Baca : Review Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S6 Active

Namun sebenarnya, kelemahan tersebut memang bukan murni dari kesalahan vendornya, karena semakin canggih sebuah ponsel, maka akan semakin banyak juga memori ekosistem yang di makan. Sebut saja Smartphone terbaru dari HTC One M9 yang dibekali dengan memori 32 GB hanya tersisa sebesar 23 GB saja.

2.  Banyak Aplikasi Sampah
Samsung sendiri sebenarnya sudah mengungkapkan jika mereka akan mengurangi bloatware atau aplikasi bawaan di smartphone premiumnya, dan Samsung  pun sudah berjanji untuk memberikan sebuah pilihan kepada para penggunanya untuk dapat bisa menghapusnya,

Namun nyatanya, Samsung telah ingkar janji karena bloatware yang di sertakan pada Galaxy S6 justru lebih banyak  dari pada Samsung Galaxy Note 4. Aplikasi pre-installed yang disertakan pada smartphone Samsung galaxy S6 memilih jumlah sebanyak 56 aplikasi. Dan Galaxy S6 memiiki bloatware sebanyak 50 aplikasi.

Beberapa daftar aplikasi yang diikut sertakan pada Samsung galaxy S6 antara lain layanan dari S. Voice, S Helath dan beberapa aplikasi dari microsoft. Walaupun Samsung pernah mengatakan jika nantinya pengguna bisa menghapus aplikasi bawaan tersebut namun ternyata pengguna hanya bisa men-disable alias hanya bisa menonanaktifkan dan bukan menghapusnya.

Nampaknya ini akan menjadi masalah bagi para penggunanya, dan hal ini akan menjadi PR bagi Samsung dalam menyempurnakan perangkat terbarunya terlebih pada Smartphone Premium.
0 Komentar untuk "Kelemahan Samsung Galaxy S6"

Back To Top