Berita Teknologi dan Gadget Terbaru

Bocoran Spesifikasi BlackBerry Oslo

Daftardigital.com - Masih belum hilang kekaguman gadget mania atas desain Blackberry Passport yang begitu sederhana serta tidak biasa namun juga spektakuler, pabrikan smartphone asal Kanada yang sedang berusaha bangkit dari keterpurukannya karena keberadaan smartphone Apple dan Android itu kabarnya akan meluncurkan smartphone penerus Blackberry Passport yang diberi nama Blackberry Oslo tahun ini.

Bocoran Spesifikasi BlackBerry Oslo

Rumor ini berasal dari situs Blackberry Central yang mengatakan bahwa dalam event MWC 2015 lalu di Spanyol, pihak Blackberry mengundang beberapa orang penting untuk mempresentasikan produk terbaru mereka yang masih dalam proses pengembangan. Bersama dengan bocoran info ini, situs tersebut juga membocorkan foto Blackberry Oslo serta spesifikasinya.

Berikut beberapa spesifikasi yang diberikan oleh Blackberry Central  yang kemungkinan besar masih bisa berubah karena masih dalam tahap pengembangan

DESAIN
Foto yang dibocorkan Blackberry Central bukanlah foto berkualitas bagus. Selain itu foto tersebut hanya menampilkan tampilan depan Blackberry Oslo saja jadi tidak terlalu banyak informasi yang bisa didapat.

Jika Blackberry Passport datang dengan tampilan yang sangat segi empat, maka ada nuansa tampilan yang sportif pada Blacberry Oslo ini. Anda bisa melihat ada lengkungan di bagian bawah yang menghilangkan identitas Passport.

Untuk tombol/ keypad, anda bisa lihat sendiri bahwa bahwa ada kemungkinan Blackberry Oslo menggunakan keypad QWERTY Virtual tidak seperti Passport yang menggunakan tombol bantalan fisik.

Untuk display tampaknya tidak berbeda dengan Passport yang menggunakan Layar LCD 1440 x 1440 piksel multitouch sampai 10 jari dan sudah dilindungi oleh Gorilla Glass.

DAPUR PACU
Situs berita smartphone ternama : phonearena, mengabarkan bahwa jeroan Blackberry Oslo tidak akan berbeda jauh dengan Passport. Kemungkinan besar perusahaan yang saat ini dipimpin oleh John Chen itu akan menggunakan chipset Snapdragon 800 SoC sebagai penggerak utama sistem operasi Blackberry Oslo yang akan menggunakan Blackberry OS versi 10.3.2 dan masih akan didukung oleh RAM 3 GB yang besar.

KAMERA
Kamera utamanya kemungkinan besar masih akan menggunakan kamera 13 MP milik Blackberry Passport, namun berbeda untuk kamera depannya yang bisa anda lihat sendiri di foto bocoran, sudah menggunakan LED Flash yang tidak dimiliki Passport.

BATERAI
Besar kemungkinan, Blackberry Oslo akan menggunakan baterai berkapasitas yang sama dengan Passport yaitu baterai berkapasitas 3450 mAh yang cukup besar.

Kemungkinan besar smartphone ini akan diluncurkan akhir Juni 2015 ini, pihak Blackberry sama sekali belum memberi informasi soal Blackberry Oslo. Beberapa situs mengatakan bahwa Blackberry Oslo akan menjadi versi yang lebih baik dari Passport, namun dikarenakan desainnya yang tidak sespektakuler Passport, banyak gadget mania meramalkan bahwa Blackberry Oslo akan menjadi versi lebih murah dari Passport. Sebagai informasi, pada bulan April ini harga Blackberry Passport resmi di Indonesia masih berkisar antara Rp 6,5 juta sampai 7,5 juta.

0 Komentar untuk "Bocoran Spesifikasi BlackBerry Oslo"

Back To Top