Berita Teknologi dan Gadget Terbaru

Aplikasi Pesaing WhatsApp Buatan Singtel

Daftardigital.com - Singtel, operator terbesar se-asia tenggara kini merilis sebuah aplikasi chat baru yang diklaim menjadi pesaing Whatsapp dan Skype, aplikasi tersebut dinamai wavee, aplikasi wave memiliki fitur yang sama dengan Whatsapp dan Skype seperti pesan instan, panggilan suara dan video.
 
Aplikasi Pesaing WhatsApp Buatan Singtel
wavee
Saat ini, wavee sudah bisa diunduh pada sistem operasi android dan iOS, beberapa fitur yang ada pada aplikasi wavee tersebut sudah terbilang lengkap dan serupa dengan beberapa layanan chatting dari para pendahulunya. Termasuk beberapa fitur seperti membagi lokasi, foto dan juga video. Bukan hanya itu saja, pengguna juga bisa memanfaatkan alat sketsa yang sudah tersemat yang berguna untuk menggambar sesuka hati. Tak ketinggalan, beragam stiker juga sudah tersedia seperti layaknya aplikasi Line.

Seperti Skype, aplikasi Wavee juga mengijinkan untuk para penggunanya dalam bertukar file dan pesan yang bisa dilakukan saat panggilan suara berlangsung. Singtel juga telah mengklaim jika koneksi pada Wavee ini akan lebih stabil jika dibandingkan dengan aplikasi sejenis, karena Wavee telah disisipi pendeteksi kekuatan koneksi yang bisa mengoptimalisasi jaringan. Dengan adanya fitur tersebut maka  tidak akan ada panggilan yang putus ditengah jalan.

Dan salah satu pertanyaan dari para pengamat telekomunikasi tentang wavee adalah, apakah aplikasi tersebut akan mengubah pendekatan Singtel dengan Wahtsapp, Skype dan beberapa layanan chatting sejenis ?

Dan perlu diketahui, jika tahun lalu, kepala Eksekutif Singtel, yakni Chua Sock Koong telah membeberkan jika operator telekomunikasi diizinkan untuk dapat bermitra, seperti layanan semacam Whatsapp dan Skype.

Nah dengan kehadiran aplikasi Wavee dari Singtel ini, beberapa pengamat telekomunikasi curiga, jika Singtel akan memberikan biaya tambahan untuk para pengguna yang memakai aplikasi pesan instan seperti Whatsapp dan Skype. Dan cara penggunaan Wavee itu sendiri sama seperti Whatsapp dimana pengguna harus memasukan nomor telepon seluler untuk dapat menggunakanya. Meskipun cara  penggunaan itu memang mudah, namun cara tersebut rentan soal privasi pengguna.

Sayangnya, belum ada konfirmasi resmi dari Singtel tentang dugaan dari para pengamat teknologi tersebut.
Tag : Berita, News
0 Komentar untuk "Aplikasi Pesaing WhatsApp Buatan Singtel"

Back To Top