Berita Teknologi dan Gadget Terbaru

Axioo PICOPhone M2 Dengan Prosesor 4 Inti Namun Kinerja Kurang Maksimal

Daftardigital.com - Setelah sebelumnya lebih dikenal sebagai produsen dari PC dan Notebook lokal, kini Axioo semakin serius menggarap perangkat mobilenya sepeti tablet dan smartphone. Salah satu dari produk terbaru Axioo adalah Axioo PicoPhobe M2. Meski sudah memiliki processor Quad Core namun kinerjanya dirasa masih kurang maksimal

Axioo PICOPhone M2 Dengan Prosesor 4 Inti  Namun Kinerja Kurang Maksimal

Desain
Berbentuk ergonomis adalah kesan yang pertama terlihat jika dari depan, sedangkan jika dilihat dari belakang, didesain membulat dari sisi samping kanan ke samping kiri. Didominasi layar besar, Axioo PicoPone M2 ini masih dapat mengandalkan tombol sentuh untuk melakukan navigasi seperti back, home dan recent apps. Sayangnya lapisan glossy membuat ponsel ini sangat licin dan sulit digenggam. 

Layar
Menggunakan layar kapasitif dengan ukuran 4.5 inch beresolusi 540 x960 pixels. Resolusi yang cukup pas dengan ukuran layarnya. Ponsel ini mampu menghasilkan tampilan yang halus dan gambar yang hidup. Ditambah kemampuan sentuhan 5 jari yang responsif dan dilapisi teknologi IPS membuat ponsel ini memiliki view yang luass meski dilihat dari sudut pandang tertentu. Berjalan pada sistem operasi KitKat v4.4.2 tidak merubah interface nya. 

CPU
Sayangnya Axioo Picophone M2 ini masih berbekal RAM yang minim yaitu 512 MB. Kapasitas Ram ini merpakan kapasitas Ram terendah untuk OS Android KitKat padahal processor yang digunakan cukup mumpuni dengan Chipset MTK6582 dengan CPU Quad Core 1.30 GHz Cortex A7. Dengan Hardware demikian, ponsel ini tentu saja tidak cukup mumpuni untuk menjalankan aplikasi yang tergolong cukup berat. Bahkan ketika menjalankan beberapa aplikasi sekaligus, ponsel ini cenderung lambat. 

Baterai
Sebagai sumber tenaga, Axioo PicoPhone M2 ini menggunakan baterai berkapasitas 1600 mAh. Kapasitas yang terbilang kecil namun dengan hardware yang dimiliki tentunya kapasitas baterai tersebut sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan dayanya. Axioo mengklaim ponsel ini dapat bertahan hingga 5 jam dalam keadaan aktif pemakaian. Sedang untuk kondisi standby mampu bertahan hingga satu hari penuh. 

Kamera
Untuk sektor kamera Axioo menyiapkan kamera belakang dengan resolusi 5 MP. Dengan resolusi kamera yang dimilikinya, kualitas foto terbilang bagus, mampu menangkap objek dengan baik meskipun fokusnya terasa kurang dan masih terlihat beberapa noise di beberapa bagian. Untuk kamera depan dibenamkan kamera 2 MP yang cukup untuk digunakan menangkap foto selfie meski penangkapan foto agak lambat. 

Konektivitas
Axioo picophone M2 ini mampu terhubung dengan jaringan 3G, dengan koneksi ini kecepatan berinternet dapat dipacu hingga kecepatan maksimal 7.2 Mbps. 

Harga
Axioo PicoPhone M2 ini dihargai Rp 1.099.000. hadir dengan 2 varian warna yaitu putih dan hitam. Harga ini cukup layak mengingat spesifikasi yang minim.
0 Komentar untuk "Axioo PICOPhone M2 Dengan Prosesor 4 Inti Namun Kinerja Kurang Maksimal"

Back To Top