Berita Teknologi dan Gadget Terbaru

Asus Zenfone 5, Smartphone dengan Prosesor Intel 2 GHz

Dalam meluncurnya smartphone Asus seri Zenfone di jakarta indonesia, salah satu tipenya adalah Asus Zenfone 5 yang merupakan smarpthone dengan prosesor dari intel berkecepatan 2 GHz. Dengan ditambahkannya fitur ZenUI membuat desainnya bersahabat bagi pengguna dan mampu berganti warna sesuai dengan keinginan pengguna. Bagaimana spesifikasi dan harganya? mari kita simak.

Asus Zenfone 5 memiliki beberapa perbedaan dengan generasi pendahulunya, pada bagian layar Zenfone 4 sebesar 4 inci, sedangkan pada Asus Zenfone 5 menggunakan layar yang lebih besar yaitu 5 inci dengan resolusi 1280 x 720 dengan teknologi HD IPS. Namun smartphone dari asus ini tetap menggunakan pelindung layar berupa Corning Gorilla Glass 3 yang memiliki ketahanan 3 kali lebih kuat dari pada Corning Gorilla Glass 2. Lantas bagaimana dengan spesifikasi yang lainnya?

Selanjutnya kita beralih ke bagian prosesor. Seperti yang tertera di judul, smartphone ini berbeda dengan Asus Zenfone 4 yang menggunakan prosesor 1,2 GHz bahkan smartphone ini menggunakan prosesor lebih cepat dengan kecepatan 2 GHz dengan chipset Dual-core Intel Z2560. Seperti yang kita ketahui sekarang ini masih jarang smartphone yang menggunakan prosesor yang sering dikenal prosesor yang sering digunakan pada PC atau Laptop ini.

Keunggulan lainnya yang dimiliki oleh smartphone ini adalah pada bagian kamera yang mengusung resolusi 8 Mega piksel dengan kemampuan hasil foto yang tajam dan jernih serta pada Asus Zenfone 5 ini kameranya mampu 400% lebih terang saat berada di tempat yang gelap walaupun tanpa tambahan lampu LED flash. Hal ini telah diatur secara otomatis. Kamera belakang tersebut memiliki bukaan sebesar f/2.0. Dan untuk anda yang suka berfoto dengan kamera depan, smartphone dari Asus ini menggunakan kamera depan 2 MP.

Seperti pendahulunya, Asus Zenfone 5 ini menggunakan sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean yang mampu di upgrade ke Android 4.4 KitKat. Untuk kapasitasnya, smartphone ini memiliki memori yang lebih besar yaitu 8 GB dengan RAM sama 1 GB. Dan untuk kekuatan baterainya, Asus menyediakan kapasitas baterai yang cukup besar yakni 2050 mAh.

Terakhir, kelebihan lainnya adalah pada jenis jaringan internetnya. Walaupun belum mencapai LTE, smartphone ini sudah mendukung jaringan DC-HSPA+ yang mampu mencapai kecepatan sampai dengan 42 Mbps. Kemungkinan untuk jaringan ini di indonesia beberapa saat lagi akan merata. Dengan itu pengguna dapat memaksimalkan koneksi internetnya. Asus Zenfone 5 dibandrol dengan harga Rp 2.099.000.
Tag : Android, Asus
4 Komentar untuk "Asus Zenfone 5, Smartphone dengan Prosesor Intel 2 GHz"

Back To Top